by

Rumah Sakit Terbaik Melakukan Operasi Katarak

KatarakOperasi merupakan solusi terakhir yang harus dijalani oleh seseorang ketika seseorang dihadapkan dengan pilihan pengobatan dengan tindakan operasi biasanya akan merasa takut untuk melakukannya Karena pola pikir yang salah dan sudut pandang dalam melihat tindakan operasi yang mereka lihat dari sisi risiko yang timbulkan saja. Padahal tindakan operasi, khususnya operasi katarak menawarkan tingkat keberhasilan yang tinggi dan juga risiko yang ditimbulkan oleh tindakan operasi itu sendiri yang tergolong kecil. Proses atau tindakan operasi yang paling sering digunakan dalam penyembuhan katarak adalah Phacoemulsifikasi. Tindakan operasi ini adalah dengan cara menggunakan alat kecil dengan getaran ultrasonik yang digunakan untuk menghancurkan dan menyedot lensa yang kabur Karena menderita penyakit katarak melalui sebuah sayatan kecil yang dilakukan dekat kornea mata.

Bagaimana Prosedur Operasi Katarak Dan Penanganannya

Hal yang dilakukan seorang dokter sebelum proses operasi dilakukan adalah melakukan serangkaian tes dengan pasien sebelum proses operasi dilakukan untuk menentukan tindakan dan metode yang harus diambil oleh sang dokter untuk menjalani proses operasi mata. Dalam proses operasi mata khususnya operasi katarak tentu akan diberikan obat bius atau anestesi kepada pasien. Alat yang digunakan dalam proses operasi juga harus Anda pastikan dalam keadaan steril dan bersih agar tidak memicu risiko fatal Karena penggunaannya. Jika hal ini terjadi dalam proses operasi tentu bukan hanya risiko kegagalan saja yang dihadapi tetapi juga risiko terkena komplikasi akibat pemakaian alat operasi yang tidak steril.

Dalam proses operasi katarak sendiri sudah mengalami perkembangan dan dilakukan secara modern dengan penggunaan alat-alat yang canggih. Tentu dengan semakin canggihnya teknologi yang digunakan akan semakin memperkecil risiko yang ditimbulkan dari tindakan operasi. Dalam tindakan yang dilakukan bertujuan untuk mengembalikan penglihatan dengan penggantian lensa mata yang sudah keruh dengan lensa buatan. Lensa buatan yang biasanya digunakan sendiri ada beberapa jenis seperti, lensa torik, lensa monofokal dan lensa multifocal. Lensa-lensa yang digunakan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan dari sang pasien yang juga dari masing-masing lensa memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Related posts: